Selasa, 01 Mei 2012

test Essay

di part akhir test kemaren, semua disuruh buat essay .. pake tema di post sebelumnya..

dan gue milih tema ketiga . TIGA LANGKAH AGAR KAMU BISA JADI PEMIMPIN DI MASA DEPAN . gua pilih tema itu karena ngerasa lebih cocok aja. kalo tema 1 kayaknya ngeliatin kalo kita suka nyombongin diri aja. tapi ya gak tau juga sih ... dan isi essay gue intinya gini :

1. KEBIJAKSANAAN  - PERTIMBANGAN - KEPEDULIAN

belajar jadi pemimpin itu harus dibiasakan mulai dini . untuk membentuk kepribadian kita. sebelum ngambil kebijaksaan , seorang pemimpin harus mempertimbangkan konsekuensi dari keputusan yang akan diambilnya terlebih dahulu . apakah baik untuk rakyatnya, atau hanya akan menyusahkan rakyatnya. Dan pemimpin gak akan tau keadaan rakyatnya kalo gak pernah peduli . dengan kepedulian kita dapat mengetahui keadaan yang sedang terjadi . dan memudahkan seorang pemimpin untuk mengambil keputusan yang sesuai dengan keadaan rakyatnya . ( ejieee sok bijak ).. dan blalalablabla.. gue lupa

2. JAUHIN SIFAT EGO DAN SOMBONG

jabatan pemimpin itu bukan hal yang atut untuk dibanggakan . hanya status sebagai simbol dari amanat yang ditanggungnya aja . kalo pemimpin ego, pasti dia hanya akan mengambil keputusan yang hanya menguntungkan bagi kelompoknya sendiri. gak akan ada rasa peduli . dan rakyatnya gak akan mau lah punya pemimpin sombong. trus gimana mo jadi pemimpin ??? gak bakal ada yang milih deh yakin ..

3. MUSYAWARAH

jadi pemimpin tanpa musyawarah itu impossible banget . gak mungkin kan, kita ambil keputusan tanpa kesepakatan bersama dulu. musyawarah itu ngebantu banget buat si pemimpin . pemimpin jadi bisa tahu keluhan-keluhan dan usulan dari rakyatnyaa.. musyawarah juga ngelatih kita buat jadi orang yang lapang dada. dala, forum musyawarah gak bakal bleh maksain kehendak sendiri. Siapapun yang ngotot ama pendapatnya , sama aja ngenalin kepribadian jeleknya ke semua orang. So, dengan musyawarah si pemimpin bisa ambil kebijaksanaan yang uda dipertimbangkan mateng" dalam musyawarah itu . semuanya bisa terima dengan hasil akhir yang uda jadi kesepakatan bersama. keputusan yang diambil bakal sesuai denbgan keadaan masyarakatnya.

So, kalo udah bisa peduli, otomatis si pemimpin bisa pertimbangin kebijaksanaannya dengan baik . Dan kepedulian itu gak bakal ada kalo orang itu sombong. jadi, kalo uda gak sombong, trus peduli, terus bisa mempertimbangkan kepurusan sesuai keadaan rakyatnya, orang yang dipimpin jadi percaya ama si pemimpin . kalo udah tumbuh kepercayaan itu, maka kerja sama untuk memperbaiki negeri ini jadi mudah dijalanin . waaahh kalo uda kerja sama itu berjalan dengan baik, si pemimpin juga gak bakal berat ngejalanin tugasnya. dan akyatnya juga gak bakal tersiksa dengan keadaan ..

yaah kurang lebih gitu lah intinya argumen ku . itu essay jadi 4 halaman kemarin . gila' tangan gue keriting . tinta pulpen ampe abis (sumpahh ) untung si ana uda selesai . gue rampok deh pulpennya .. hahahha






Tidak ada komentar:

Posting Komentar