Selasa, 04 Juni 2013

Inspiring Movie~

Saya tadi kan uda cerita nih ya di posting sebelumnya kalo hari ini libur. Jadi semalem di asrama saya bisa nonton TV malem-malem (kan kalo hari biasa ga bole). Trus nemu film layar lebar di salah satu channel. kayanya seru deh pas baru aja liat . Yang main Atiqoh Hasiholan. Tapi saya liatnya ga ampe full, abis rebutan sama temen-temen buat liat channel. Maklum deh pesantren . hahahha

 Ini nih covernya . Film ini ngejelasin tentang Human Trafficking yang ada di Indonesia. Suatu desa yang semua anak perempuannya dijual bahkan babenya sendiri yang jual . Pokoknya disini perempuan itu kasian banget.



Ini Jamila waktu masi remaja. Dia janji buat jaga adiknya. Eh tapi akhirnya dia kepisah jugak . Si jamila berhasil kabur, tapi adiknya uda dijual keluar daerah.



Saya juga salut banget sama bu Ria, Polisi ini keren banget. dia bener-bener sosok wanita yang hebat. hebaat pokoknya . si Jamila yang diperanin Atiqoh ini juga keren buangett .

Sedikit cerita nih, Gatau kenapa saya excited banget sama ini film. Pokoknya kalo uda tentang perempuan-perempuan gini saya selalu mikir tentang kontribusi saya pada takdir tuhan yang bikin saya jadi golongan hawa. 

Sebenernya ini alasan saya dari dulu buat nggak jadi anak 'Pendiem'. Saya inget, bahkan dari saya kecil saya uda sering banget liat perempuan-perempuan yang harus berjuang dan sering kali ditindas sama kaum adam. Itu yang bikin saya akhirnya berpikir kalo saya besar nanti saya harus jadi wanita yang kuat.

Dulu waktu kecil saya sering banget bahkan selalu maen sama anak-anak cowok. soalnya kalo sama cewek palingan juga maennya sama boneka Dan ujung-ujungnya rebutan, trus nangis . Aduuh ga banget deh ya. Menurut saya kalo saya maennya sama cowok, saya bisa kaya mereka. Tangguh, kuat, berani. 

Dan ga kerasa sekarang saya uda jadi remaja. ejiaaaah uda ABEGE :D Belajar untuk menjadi wanita. Kalo kata temen-temen saya, saya ini ga ada anggung-anggunnya sama sekali. hahahah . Yaah mau gimana lagi. Ini s a y a . saya yang slengek'an, gabisa diem, rame banget, kalo ngomong ujung lorong aja kedenger saking kerasnya suara. 

Saya sekarang ada di lingkungan pesantren. Dan gerak-gerik cewek itu kayaknya bener-bener jadi sorotan. Yang kadang membebani pikiran saya, saya itu sering banget denger kalo anak cewek yang baik-baik itu yang PENDIEM  dan jarang kelihatan. Akhirnya saya mikir deh, trus anak cewek macem saya macem apa dong ?? hahahha . Apalagi di sekolah saya juga anak organisaasi yang lumayan sering ada kegiatan. gimana bisa diem ?? (emang dasarnya zizi hyperactive kali yaa?? hahha ) . Padahal nyatanya banyak banget anak cewek yang diem, tapi sifat aslinya ga keliatan . aduuuhhh malah kesannya mereka ga jadi diri sendiri . 

"Bahkan kalo emang jadi anak diem itu syarat untuk jadi wanita sholehah, apa saya harus merubah diri saya menjadi orang lain ??"

hahahha untuk postingan kali ini zizi lagi ngegalau kali yaa.. hihi . Tapi tetep aja jadi diri sendiri itu lebih enjoy deh ya kayaknya.. hahha . pokoknya kita punya alasan, prinsip, dan tujuan yang baik . Insyaallah kita bisa jadi orang yang berguna :)

ini pesen dari seseorang. penasehat- motivator - teman- sahabat - ayah buat Saya :D



hahahha syukron :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar